Minggu, 21 April 2013

Cara Membuat form Login Di Microsoft access


Temen-temen yang newby di Access mungkin ingin membuat Form Login saat program dimicrosoft access terbuka, seperti gambar dibawah ini?
Image
cara diatas sangat mudah, bahkan passwordnya tersimpan di database, sehingga bisa dirubah-rubah.
untuk contoh scripnya menggunakan code builder  :
pertama anda harus membuat sebuah tabel dengan 2 field yaitu username dan password, dan diisi sesuai kemauan anda.
lalu buat form login seperti gambar diatas, dimana ada 2 textbox dan 1 tombol login, untuk tombol login diisi syntax Visual basic sbb :
Dim db As Database
Dim rs As Recordset
Dim sql As String
Set db = CurrentDb()
sql = “SELECT * FROM Password WHERE User =’” & user & “‘ AND Password =’” & pass & “‘”
Set rs = db.OpenRecordset(sql, dbOpenDynaset)
If rs.RecordCount > 0 Then
DoCmd.Close
Else
MsgBox ” Username dan Password tidak sesuai”
untuk lebih memudahkan saya berikan filenya disini
form diatas masih aku password teman2..
untuk dapet passwordnya mangga download trus kasih comment ya?? tar passwordnya aku kasih tau..



http://hidayatgatok.wordpress.com/2012/07/02/cara-membuat-form-login-di-microsoft-access/

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
11 Comments

11 komentar:

Masih tahap belajar, saya minta psswdnya mas bro. Makasih

saya mnta passwordx,, mksih ilmux.... bermanfaat....

Makasih gan.. q dah download nich.. tlng info passwordnya yach..! Tks sblmnya gan.

gan minta pssword nya dong....!!!

gan passwordnya donk..
plissss bagi ilmunya

Password nya apa ya Mas..?

saya minta link download nya + passwordnya mas,terimakasih

Posting Komentar